Kamis, 30 Mei 2013

Pentingnya Menjaga Kesehatan kuku

kadang kita sering melupakan kesehatan kuku,tahukah anda betapa penting nya kesehatan kuku buat kita?
                                         
                                         

Jika mata adalah jendela hati maka kuku adalah jendela kesehatan Anda. Tekstur dan warna kuku dapat menunjukkan kondisi kesehatan seseorang. Kuku yang sehat warnanya bening bertekstur kuat dan halus . Coba perhatikan lagi kuku anda apakah ada garis-garis halus berwarna putih, sedikit kemerahan, atau barangkali tekstur kuku Anda sedikit bergelombang di permukaan ???. Mungkin bagi anda ini masalah yg enteng dan tidak ditanggapi dengan serius. Namun bagi mata yang terlatih, ketidakberesan ini berarti banyak dan sumber dari penyakit.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat kuku cantik:
1. Biarkan kuku indah Anda bebas dari cat kuku, agar kuku bisa bernafas.
2. Biasakan menggunakan body lotion atau krem kulit setelah melakukan pekerjaan di dapur, seperti mencuci piring atau mencuci tangan. Lebih baik Anda menggunakan sarung tangan saat mencucui piring atau melakukan pekerjaan dapur lainnya.
3. Oleskan sesering mungkin minyak zaitun untuk menguatkan kuku.
4. Konsumsi sebanyak makanan yang mengandung kalsium dan vitamin A yang berfungsi menguatkan kuku.
5. Simpanlah peralatan manicure Anda di tempat bersih dan tertutup agar terlindung dari infeksi dan kuman.
6. Berenang terlalu lama bisa membuat kuku dan kutikula menjadi kering, gunakanlah pelembab. Kalsium dan vitamin A dalam menu makanan Anda sehari-hari demi menguatkan kuku.
7. Sebelum Anda akan berkebun atau melakukan pekerjaan kotor, pertama-tama tancapkanlah kuku ke dalam sabun batang untuk mencegah kotoran melekat di kuku dan lebih mudah dibersihkan.
8. Untuk menghindari kuku patah, jangan biasakan melakukan pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh gunting, seperti memcabut straples. Hindari memotong kuku terlalu pendek dan jangan memotong kutilula. Jangan sekali-kali menggigiti kuku.


http://ayobisnisbersama.blogspot.com/2009/02/pentingnya-menjaga-kesehatan-kuku.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar