Minggu, 23 September 2012

Hubungan interaksi Manusia Dan komputer terhadap mata kuliah yang diberikan


Interaksi Manusia Dan Komputer

Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) atau dalam bahasa Inggrisnya Human and Computer Interaction (HCI) merupakan salah satu mata kuliah di jurusan Ilmu Komputer. Mempelajari tentang hubungan/interaksi manusia dengan komputer yang mana setiap hubungan tersebut menghasilkan keuntungan dan kerugian.

Pada tugas Interaksi Manusia dan Komputer sebelumnya kita telah mengetahui definisi ,serta apa apa saja yang mendasari adanya pembahasan tentang Interaksi Manusia dan Komputer ,disiplin ilmunya sampai dengan tujuan dari mata kuliah softskill ini ,kita juga membahas mengenai hubungan antara manusia dengan hardware ( bagaimana cara menggunakannya / cara yang paling mudah dalam menggunakannya ) maupun software computer ( bagaimana user dapat lebih mudah menggunakannya ) atau dapat dikatakan bagaimana cara seorang pendesain computer meminimalisasi kesulitan dalam menggunakan perangkat computer. Tugas ini akan membahas lebih dalam lagi tentang perangkat kerasnya yang berhubungan langsung secara fisik dengan manusia , Walaupun banyak manfaat yang diperoleh dari pengunaan komputer, namun belum banyak yang menyadari dampak atau masalah yang ditimbulkan dari penggunaan komputer. Masalah yang dimaksud disini adalah penyakit-penyakit yang lama secara terus menerus.
Dalam banyak penelitian disimpulkan bahwa pengguna komputer dapat menderita nyeri kepala, nyeri otot dan tulang terutama bahu, pergelangan tangan, leher, punggung, serta pinggang bagian bawah. Selain itu, penggunaan komputer juga masih dapat terserang penyakit lain seperti kesemutan, badan bengkak, anggota badan kaku, sakit ginjal, mata merah/berair, nyeri, dan bahkan gangguan penglihatan.
Berikut ini komponen komputer yang penggunaannya dapat menimbulkan permasalahan kesehatan dikarenakan salah penggunaan atau terlalu lama dalam menggunakan komponen komputer tersebut, antara lain monitor, keyboard, dan mouse
mata kuliah ialahpenyampaian informasi atau hubungan antara satu simpul dengan simpul yang lainnya.
Telekomunikasi : penyampaian informasi atau hubungan antara satu simpul dengan simpul yang lainnya yang berjarak jauh.
Berdasarkan pengertian tersebut bagaimanakah jika ada hubungan komunikasi namun berjarak dekat, apakah dapat disebut dengan telekomunikasi. Juga apakah jika ada komunikasi jarak jauh seperti orang yang berteriak disebut telekomunikasi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar